Manna, Bengkulu Selatan; Timsus Polres Bengkulu Selatan bersama Reskrim Polsek Pino berhasil amankan Daftar Pencarian Orang (DPO) IN (45) yang merupakan spesialis pencuri ternak (curnak) di beberapa Tempat Kejadian Perkara (tkp) di Bengkulu Selatan.

IN merupakan salah seorang warga Desa Muara Cawang Kecamatan Tanjung Sakti Kabupaten Lahat Sumatera Selatan yang ditangkap pada Minggu (9/10) sekira pada pukul 08.00 wib.

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Ordiva, S.IK melalui Kasat Reskrim Iptu Risqi Akbar yang didampingi KBO Reskrim R.Ginting membenarkan telah ditangkapnya spesialis pencuri ternak asal tanjung sakti yang terlibat di beberapa TKP di Bengkulu Selatan.
“Salah soerang yang termasuk dalam DPO Polres Bengkulu Selatan yang berinisial IN (45) tahun asal Tanjung Sakti Lahat SUMSEL adalah residivis spesialis pencuri ternak, dan saat ini IN sudah diamankan di Mapolres untuk dimintai keterangan untuk pengembangan,”ujar Kasat.

Dilanjutkan Kasat, dari pengakuannya, IN pernah terlibat curnak di Kecamatan Pino dan di Kecamatan Kota Manna.

“IN tersangka curnak akan dijerat dengan pasal 363 ayat 1 KUHP dengan ancaman kurungan penjara minimal 7 tahun,”terang Kasat.

Sebagaimana tercatat dalam LP/113-B/IV/2016 SPKT tanggal 22 April tahun 2016 dengan pelapor Buyung Ardi warga Desa Padang Lebar Kecamatan Pino yang melapor ke Polsek Pino bahwa telah kehilangan hewan ternaknya.

“Dengan tertangkapnya IN, maka akan terus dilakukan pengembangan dilapangan guna membongkar sindikat pencurian hewan ternak di Bengkulu Selatan. Dan saat ini diketahui rata-rata kejahatan yang terjadi diwilayah hukum Polres Bengkulu Selatan, pelakunya adalah orang luar dari Bengkulu Selatan,”tutup Kasat.(SAR)

incoming search terms:

  • DPO tanjung sakti
  • dto tanjung sakti
  • perampok motor yg ketangkap di tanjung sakti