Manna Bengkulu Selatan; Menjelang hari raya idul adha 2016, aksi kawanan Jambret Bermotor (janmor) makin mengganas. Kali ini korbannya warga RT 9 Jalan Pangeran Achmad Marzuki Kelurahan Padang Sialang Kecamatan Pasar Manna. Pelaku berhasil menggasak dompet berisi uang tunai Rp 500 ribu dan beberapa surat berharga lainnya.
Hal ini diungkapkan korban Lasmiati (56), dengan kronologi Sabtu (10/9) sekitar pukul 15.30 WIB, dirinya dibonceng anaknya Diana Febriana (23) menggunakan motor Mio Z dari arah Pasar Ampera hendak pulang ke rumahnya. Dalam perjalanan pulang, saat motor melewati tanjakan di Jalan Sersan M taha, tiba-tiba pria berperawakan kurus, tinggi, hitam, berambut ikal memepet dari sebelah kiri, dan langsung menyambar dompet milik Diana di kantong depan sebelah kiri motor.
“Saat menanjak motor memang sedikit melambat, tiba-tiba saja dompet anak saya disambar pelaku dengan menggunakan tangan kanan dan langsung digigitnya. Kita langsung berteriak minta tolong, tapi saat itu jalanan sedang sepi. Pelaku kabur kearah Simpang Rukis,”terang Lasmiati.
Mengetahui ada jambret, beberapa warga sempat melakukan pengejaran. Namun pelaku berhasil menghilang dan warga kehilangan jejak pelaku. Ada yang melihat pelaku memegang dompet tersebut dengan tangan kirinya, dan melaju dengan kecepatan tinggi. Pelaku menggunakan motor bebek jenis Revo tanpa plat.
“Dalam dompet ada uang Rp 500 ribu, ATM dan KTP. Kalau ada yang menemukan dompet kulit warna cokelat kekuningan berisi KTP atas nama Diana kita haraap bisa menghubungi nomor 081316616828. Uangnya sudah kita relakan, tapi KTP masih sangat dibutuhkan anak saya,” harap Lasmiati.(SAR)