sportiplus.com – SULIT cari lawan, Wladimir Klitschko bidik Deontay Wilder. Itu pun ada kendala. Peringkat Wilder belum mencukupi.

Wladimir tertarik hadapi Wilder lantaran reputasinya. Dari 29 kali naik ring, petinju berjuluk The Bronze Bomber itu bukukan rekor 100%. Ia belum tersentuh kekalahan. Bahkan, hebatnya, ke-29 kemenangan itu dibukukan lewat KO.

Jelas, rekor dahsyat itu tunjukkan power Wilder luar biasa. Selain meng-KO ke-29 lawannya, ia juga habisi 17 di antaranya di ronde awal. Sergei Liakhovich jadi korban terakhir pada 9 Agustus 2013. Wilder, peraih perunggu Olimpiade 2008, rontokkan Liakhovich dalam hitungan menit ronde 1.

Ini rincian rekor duel Wilder: 29 kali naik ring, 29 kali menang KO/TKO dengan 17 di antaranya di ronde 1, 6 di ronde 2, 4 di ronde 3, dan hanya 2 petinju yang tahan berdiri hingga ronde 4.

Bagi Wladimir, juara dunia kelas berat WBA, IBF, WBO, dan IBO, Wilder bukan sosok asing. Maklum, petinju berusia 27 itu sempat jadi rekan latih tanding Wladimir jelang duel kontra Mariusz Wach, 10 November 2012.

Wladimir mengaku terkesan dengan reputasi Wilder. Masalahnya, menurut petinju Ukraina itu, peringkat Wilder belum cukup buat tantang dirinya sebagai sang juara.

“Ada petinju hebat yang namanya Deontay Wilder. Saya pikir pertarungan melawan Wilder bakal sangat menarik,” papar petinju berjuluk Dr Steelhammer itu.

“Tapi, masalahnya, Wilder belum punya peringkat yang cukup tinggi buat bertarung dengan saya,” lanjut Wladimir seperti dilansir BoxingNews24.

Wilder kini di urutan 3 daftar penantang versi WBC. Itu posisi tertinggi yang dicapai Wilder, petinju kelahiran Alabama, AS. Posisi terendah Wilder di IBF, yakni urutan 12. Di WBA, ia di urutan 6 dan WBO ke-5.

Andai Wladimir ingin realisasikan pertemuannya dengan Wilder, petinju berusia 37 itu mesti tunggu 1-2 pertarungan lagi. Wladimir sendiri sudah punya jadwal laga wajib pertahankan gelar IBF kontra Kubrat Pulev pada tahun depan.

Begitu juga Wilder. Ia bakal bentrok kontra Nicolai Firtha pada 26 Oktober 2013 di Boardwalk Hall, Atlantic City, New Jersey, AS.

Wladimir & Data Diri
Kelahiran: Semipalatinsk, 25 Maret 1976
Warga negara: Ukraina
Julukan: Dr Steelhammer
Tinggi: 198 cm
Jangkauan: 206 cm
Gaya: Ortodoks

Wladimir & Rekor
Total duel: 64
Menang: 61
Menang KO: 51
Kalah: 3
Imbang: 0
No contest: 0

Sumber : sportiplus.com

LEAVE A REPLY