Manna, Bengkulu Selatan; Zahardi, S.Sos menjabat Direktur PDAM Tirta Manna untuk periode 2014-2020 setelah dilantik Bupati Bengkulu Selatan H.Dirwan Mahmud, SH di gedung Reptaloka Pemda Bengkulu Selatan (13/12).

Pada acara pelantikan yang dimulai sekira pada pukul 10.15 wib kemarin, dihadiri Ketua DPRD Bengkulu Selatan Yevri Sudianto, Kapolres Bengkulu Selatan AKBP.Ordiva, S.IK, Plt. Sekretaris Daerah H.Darmin, SE, para Kepala SKPD dan sejumlah undangan lainnya.

Ketika menyampaikan sambutannya, Bupati Bengkulu Selatan H.Dirwan Mahmud, SH mengharapkan adanya perubahan dan harapan baru bagi masyarakat Bengkulu Selatan dalam hal pelayanan untuk air bersih melalui PDAM Tirta Manna dibawah pemimpin yang baru.

“Harapan saya kedepan, berbekal pengalamannya di bidang air bersih, Direktur PDAM Tirta Manna yang baru ini (Zahardi) mampu mengatasi kesulitan air bersih di Bengkulu Selatan. Bukan hanya itu, maju mundurnya sebuah perusahaan itu tergantung dengan pemimpinnya,”uajr Bupati.

Dilanjutkan Bupati, pekerjaan berat telah menunggu direktur PDAM Tirta Manna yang baru. Banyak pipa Distribusi PDAM yang sduah terpasang tidak dialiri air dari PDAM atau dengan kata lain tidak berfungsi. Target yang harus dicapai adalah pipa-pipa yang sudah terpasang itu harus dialiri dengan air bersih dari PDAM sehingga tidak sia-sia.

“Seluruh pipa yang sudah terpasang harus dialiri dengan air bersih dari PDAM tirta Manna, agar apa yang direncanakan untuk masyarakat Bengkulu Selatan mendapatkan air bersih bisa tercapai. PDAM ini menyangkut hajat hidup orang banyak, maka harus kerja maksimal,”tegas Dirwan.

Bukan hanya itu sambung Dirwan, untuk 3 Kecamatan yaitu Kecamatan Ulu Manna, Kecamatan Bunga Mas, dan Kecamatan Pino Raya merupakan target sasaran untuk dapat dialiri air bersih dari PDAM Tirta Manna.(SAR)